Al Haris Dampingi Mendag Zulhas Tinjau Pasar Talang Banjar Kota Jambi

    Al Haris Dampingi Mendag Zulhas Tinjau Pasar Talang Banjar Kota Jambi

    JAMBI – Gubernur Jambi, Al Haris mendampingi Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasas, yang akrab disapa Zulhas meninjau Pasar Talang Banjar Kota Jambi memantau harga bahan pokok agar terjangkau oleh masyarakat, Sabtu (13/07/2024) pagi.

    Selain Gubernur Jambi, turut mendampingi Pj. Wali Kota Jambi, Unsur forkompimda dan sejumlah OPD terkait, Zulhas bersama rombongan juga membagikan beras SPHP kemasan 5 kg secara gratis sebanyak 500 karung kepada warga masyarakat sekitar Talang Banjar.

    Usai melakukan pemantauan harga di pasar Talang Banjar, kepada rekan media Zulhas mengatakan bahwa harga pangan di Jambi terbilang dibawah harga acuan pemerintah atau HET.

    “Harga bawang di Kota Jambi ini semuanya dibawah harga acuan, malah deflasi bukan inflasi, harganya murah kalau dibanding ketempat pasar lain, ” ujar Zulhas.

    Dikatakan Zulhas, sudah menjadi tugas pemerintah mengatur agar petani tidak rugi dan pembeli atau konsumen juga membeli tidak terlalu mahal.

    “Tugas pemerintah mengatur agar petani tidak rugi dalam penjualan, dan pembeli atau konsumen dalam membeli tidak terlalu mahal, inilah tugas pemerintah, ” kata Zulhas.

    Adapun pantauan harga di Pasar Talang Banjar hari ini, Sabtu (13/07/2024) antara lain cabai merah dijual dengan harga Rp28 ribu hingga Rp35 ribu perkilogram, bawang merah Rp26 ribu hingga Rp28 ribu perkilogram

    Cabe rawit hijau Rp50 ribu perkilogram, bawang putih Rp35 ribu per kilogra dan ayam Rp30 ribu sampai Rp33 ribu sedang standar Rp37, 5 ribu dan di Jambi ini harganya dibawah harga acuan.(Diskominfo Provinsi Jambi/Sapra Wintani/Foto: Novriansah/Video: Erict Sutriedi)

    jambi
    Soni Yoner

    Soni Yoner

    Artikel Sebelumnya

    Pj Bupati Asraf Hadiri Pelantikan Anggota...

    Artikel Berikutnya

    Hadiri Pencanangan PIN Polio 2024 di Sanggaran...

    Berita terkait